KEAGUNGAN CINTA

Dalam sebuah pulau, di dalamnya ada terdapat berbagai macam persaaan. Ada Kebahagian, Kesedihan, Pengetahuan dan bahkan Cinta. Suatu hari, pulau tersebut tenggelam. Semua perasaan menaiki kapal dan berlayar. Tetapi hanya Cinta yang bersama pulau tersebut hingga saat-saat terakhir pulau itu tenggelam.

Cinta meminta pada sukses saat dia akan berlayar, tetapi sukses menolak Cinta untuk menaiki kapalnya. Dia berkata “Kapalku penuh dengan harta, tak ada tempat lagi.” lalu Cinta pergi ke pada Keegoisan “Tolonglah, aku mohon padamu”. Keegoisan menjawab “Gak uruslah ya!!!”. Lalu Cinta datang pada Kesedihan tetapi tidak dihiraukan, karena kesedihan ingin menyendiri. Kebahagiaan juga berlayar tetapi tidak memperhatikan Cinta, karena asyik dengan dirinya sendiri. Tiba-tiba, ada suara yang lantang “Cinta, ikutlan dengan ku..”

Cinta sangat senang sampai dia lupa menanyakan nama yang menolongnya. Saat di darat, Cinta bertanya pada pengetahuan “Siapa yang membawa kita kesini?”. Pengetahuan menjawab “waktu”. Karena waktulah yang membantu kita memahami betapa agungnya cinta.

Tinggalkan komentar